Konten dihapus Konten ditambahkan
→‎Terima kasih: bagian baru
Baréh 13:
 
Terima kasih. [[Ureuëng Nguy:Meursault2004|Meursault2004]] 08:52, 3 Buleuën Limong 2010 (UTC)
 
== Wikipedia Bahasa Aceh ==
 
Berikut ini saya jawab beberapa pertanyaan yang diajukan diwikipedia bahasa Aceh, saya harap nama pengguna ini sama dengan nama pengguna di WBA.
 
 
''Apa yang mendorong tuan untuk menyumbang di wiki aceh?''
 
Pelestarian bahasa Aceh yang mulai pudar oleh pengaruh bahasa lain.
 
 
''Bagaimana potensi WBA kedepannya menurut tuan?''
 
Akan berkembang, namun membutuhkan proses untuk bisa mensosialisasikan. Hal ini juga dipengaruhi oleh banyaknya dialek bahasa Aceh itu sendiri dan belum adanya ejaan baku seperti EYD pada bahasa Indonesia.
 
 
Saya harap tidak salah orang. --[[Pengguna:Fadli Idris|Fadli Idris]] ([[Pembicaraan Pengguna:Fadli Idris|bicara]]) 15:00, 14 Juni 2010 (UTC)
 
* Salah satunya karena wiki Aceh merupakan bahasa yang mempunyai nilai budaya yang cukup tinggi, selain itu merupakan bagian dari melestarikan bahasa 'ibu' dari provinsi Aceh untuk generasi mendatang. Seperti kita lihat di Indonesia, cukup banyak bahasa daerah yang kini sudah hilang dan musnah. Jadi, bagi saya ini merupakan potensi yang luar biasa dalam mengembangkan sesuatu hal yang kecil untuk kembali membudayakan bahasa daerah bagi tingkat provinsi atau nasional dan juga untuk tingkat Internasional.
* Potensi kedepannya, tentu akan sangat berguna khususnya jika didorong dengan kontribusi dari semua pihak, khususnya masyarakat Aceh dalam menyumbangkan tulisan atau artikel dengan berbahasa Aceh.
 
Sekian dan terima kasih --hack87 17:19, 13 Buleuën Nam 2010 (UTC)
::Terima kasih atas jawabannya [[Ureuëng Nguy:Mimihitam|Mimihitam]] 16:15, 14 Buleuën Nam 2010 (UTC)